Kodim 0102/Pidie Menggelar kegiatan Pengambilan nilai awal Kesegaran Jasmani Tahun 2024

0
Pidie–Dengan semangat dan dedikasi tinggi, sejumlah personel Kodim 0102/Pidie, Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS melaksanakan Pengambilan nilai awal Kesegaran Jasmani (Garjas) Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan bola kaki Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Rabu (24/04/2024).

Pelaksanaan pengambilan nilai awal Kesegaran Jasmani (Garjas) tersebut diselenggarakan selama 3 hari, dari tanggal 23 hingga 25 April 2024. Tujuannya adalah untuk membina, memelihara, dan mengukur kemampuan fisik prajurit TNI dan PNS TNI yang sudah terprogram, serta menjaga kesehatan tubuh.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personel menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari FKTP Yudha Bakti Polkes IM/09.01 Sigli, termasuk pengukuran tinggi, berat badan, dan tekanan darah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap peserta berada dalam kondisi fisik yang baik dan siap mengikuti pengambilan nilai awal kesegaran Jasmani.

Setiap peserta juga mengikuti sesi senam peregangan dan pemanasan yang dipandu oleh petugas penyelenggara, untuk mempersiapkan tubuh secara optimal. kesegaran jasmani mencakup dua rangkaian, yaitu Samapta A lari 12 menit dan Samapta B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run), serta ketangkasan renang dasar militer.

Dalam keterangannya, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., melalui Pabung Pidie Jaya Mayor Cpl Hendrianto menyatakan bahwa pengambilan nilai awal kesegaran jasmani ini merupakan bagian dari non program untuk memastikan kondisi fisik personel tetap prima sebagai penunjang tugas ke depan yang optimal dan profesional dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah teritorial Kodim 0102/Pidie.

Demikian pula, Perwira Seksi Personalia Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Ibrahim menambahkan harapannya agar semua personel mengikuti pengambilan nilai awal kesegaran jasmani dengan sungguh-sungguh, semangat, dan tanggung jawab, serta utamakan faktor keamanan dan mengikuti arahan dan prosedur petugas di lapangan, untuk memastikan tahapan kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !