Jalin Keakraban dengan Warga, Babinsa Tripa Komsos di Wilayah Desa Binaannya

0

Pidie Jaya - Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 18/Trenggadeng Kodim 0102/Pidie, Sertu Yanmin Tarja, rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya di Desa Lhok Puuk, Kecamatan Trenggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa, (30 /04/2024). 


Babinsa Sertu Yanmin Tarja, yang bertugas di wilayah Desa Lhok Puuk, menyatakan bahwa tujuan dari Komsos dengan warga adalah mempererat tali silaturahmi, mengumpulkan segala informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, serta memperkuat kerjasama di lapangan untuk memudahkan tugas Babinsa kedepan.

Lebih lanjut, Babinsa menambahkan bahwa selain menjalankan tugas pokok sebagai prajurit TNI, sebagai Babinsa mereka harus mampu membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dari berbagai lapisan guna mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat di Komando Kewilayahan yaitu mengoptimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaan masing-masing.


Warga binaan, Mahyuddin, mengakui bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan menumbuhkan hubungan emosional antara masyarakat dan Babinsa. Hal ini dapat menciptakan serta menjaga kondusifitas di tengah kehidupan bermasyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !