Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Glumpang Baro Komsos dengan Warga Binaan

0
Pidie - Kopda Jaka Herlianto, Babinsa Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di desa Pulau Panjau, kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (20/04/2024).

Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dan warga binaan serta memantau perkembangan di masyarakat.

Komsos menjadi bagian integral dari tugas seorang Babinsa untuk menjaga komunikasi yang baik dengan warga binaan, membantu memahami kondisi dan perkembangan masyarakat, serta memperkuat keamanan di wilayah tersebut.

Lettu Arm Muhammad, Danramil 24/Glumpang Baro, menjelaskan bahwa melalui Komsos yang rutin, hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjaga dengan baik. Hal ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang nyaman, tetapi juga membantu kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari seorang Babinsa.

"Dengan komsos yang rutin, seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan," ungkap Danramil.

Lebih lanjut, kegiatan Komsos yang rutin ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul serta meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Danramil menekankan bahwa Komsos yang rutin adalah salah satu cara efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !