Babinsa Pidie Tadarus bersama Masyarakat Binaan di Meunasah Kampung Pukat

0

Pidie - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 04/Pidie, Koptu Aljawaris, mengikuti kegiatan tadarus bersama masyarakat binaan di Meunasah Kampung Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Selasa (09/04/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini berlangsung meriah, dimulai dengan kehadiran Koptu Aljawaris yang disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dalam kegiatan tadarus ini, Koptu Aljawaris turut mengajak masyarakat untuk membaca Al-Qur'an bersama-sama, sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.


"Tadarus kali ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kegiatan keagamaan di wilayah binaan. Kami berharap melalui kegiatan ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi antara kami sebagai Babinsa dengan masyarakat," ujar Koptu Aljawaris.

Tidak hanya itu, kegiatan tadarus juga diikuti oleh sejumlah anak-anak dan remaja di Kampung Pukat, yang dengan antusias mengikuti pembacaan Al-Qur'an bersama. Selain membaca Al-Qur'an, mereka juga diberikan pemahaman tentang makna dan ajaran yang terkandung di dalamnya.


Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Babinsa Koramil 04/Pidie tersebut. Mereka menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi pemahaman dan pengamalan agama di tengah-tengah masyarakat.


"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Koptu Aljawaris dan kegiatan tadarus yang diselenggarakan. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ungkap salah seorang tokoh masyarakat Kampung Pukat.


Kegiatan tadarus bersama masyarakat binaan di Meunasah Kampung Pukat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Babinsa lainnya untuk aktif turut serta dalam kegiatan keagamaan di wilayah binaan, serta mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !