Babinsa Mila Sambangi Warga dan Lakukan Komsosb di Desa Babah Jurong

0
Pidie - Dalam rangka memperkuat hubungan dengan masyarakat, Sertu Robiyanto, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 012/Pidie, mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Babah Jurong, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, pada Minggu (27/04/2024).

Suasana keakraban terlihat saat Sertu Robiyanto menyambangi masyarakat di salah satu pondok di Desa Babah Jurong, yang merupakan desa binaannya. Kegiatan Komsos ini merupakan rutinitas dan tugas pokok Babinsa dalam memperkuat hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat serta untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi masyarakat dan desa setempat.

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh aparat komando kewilayahan seperti Babinsa adalah salah satu cara dalam membina wilayah teritorial serta sebagai upaya dalam pemberdayaan wilayah teritorialnya.

Sertu Robiyanto menjelaskan bahwa Komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan harmonis dan memantau perkembangan di wilayah binaan. Sebagai seorang Babinsa, penting bagi kami untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah binaan.

"Melalui kegiatan Komsos ini, kami berharap dapat menciptakan keakraban dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat," ujar Babinsa Sertu Robiyanto.

Lebih lanjut, ia mengingatkan warga agar selalu berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan desa. Selain itu, Babinsa juga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada dengan mengubahnya menjadi lahan produktif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dengan rutin melaksanakan Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah, dan keakraban yang dapat menggali informasi sebagai bahan pengambilan kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !