Babinsa Manfaatkan Warung Kopi Sebagai Media Komsos dengan Warga Binaan

0
Pidie – Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie, Sertu Felias melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat warga binaannya di salah satu warung kopi Gampong Ilot, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie. Minggu (14/04/2024).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mempermudah pengumpulan informasi guna memahami perkembangan wilayah binaan. Selain itu, Komsos juga berperan dalam mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Warga Binaan. 

Kegiatan ini dapat dilakukan di mana saja, termasuk di warung kopi di mana masyarakat sering berkumpul, karena di sana Babinsa dapat bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat.

"Seorang Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik . Dengan demikian, berbagai informasi di wilayah dapat terdeteksi secara dini, memungkinkan kami sebagai Babinsa untuk segera mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum menjadi masalah," ungkap Sersan Falias.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa dengan adanya Babinsa yang secara rutin mengadakan Komsos dengan warga binaan, Babinsa dapat dengan mudah mengetahui segala informasi tentang kegiatan di wilayah binaan serta menjaga hubungan baik dengan warga juga harus dapat menjadi solusi dalam setiap kesulitan masyarakat melalui sarana Komsos bersama.

"Dengan kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaan, akan memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,serta Babinsa di tuntut harus dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan dan mengatasi kesulitan masyarakat" tambahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !