Babinsa 19/Meureudu Serma Salamuddin, Jalin Keakraban dengan Petani di Desa Mesjid Tuha

0

Pidie Jaya - Dalam upaya mempererat hubungan dengan warga binaan, Serma Salamuddin, Babinsa Koramil 19/Meureudu Kodim 0102/Pidie, melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani padi.Keakraban tersebut terlihat saat Babinsa berbincang santai dengan para petani di salah satu pondok sawah di Desa Mesjid Tuha Kecamatan Meuruedu, Kabupaten Pidie Jaya.Rabu (17/04/2024),


Menurut Serma Salamuddin, kegiatan Komsos ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat wilayah binaannya. Selain untuk menciptakan interaksi yang baik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau perkembangan situasi di wilayah binaan serta mendukung ketahanan pangan dengan memberi motivasi dan  mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

Dalam interaksi tersebut, Serma Salamuddin mendengarkan kendala dan keluhan dari para petani, yang nantinya akan dijadikan laporan kepada komando atas sebagai bahan evaluasi ke depan.


"Kehadiran Babinsa yang selalu memantau wilayah binaan merupakan kunci untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi warga, sehingga dapat cepat diatasi dan dilaporkan ke pihak yang berwenang" Ujar Babinsa


Lebih lanjut, Serma Salamuddin menegaskan bahwa pembinaan komunikasi sosial seperti ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam pembinaan teritorial di desa binaan mereka. Dengan demikian, keakraban antara Babinsa dan masyarakat akan terus terjaga, menciptakan kerjasama yang harmonis untuk kemajuan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !