Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Gelar Komsos dengan Perangkat Desa Usai Tarawih

0

Pidie - Kopda Jul Afenesa, Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) yang melibatkan perangkat desa setelah shalat tarawih berjamaah di Meunasah Seuriwuek, kecamatan Pidie, kabupaten Pidie pada Senin malam (25/03/2024).


Dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayahnya, Babinsa Jul Afenesa menjelaskan bahwa kegiatan Komsos merupakan bagian dari tugasnya dalam membangun ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Salah satu strategi yang digunakan adalah pembinaan teritorial melalui pendekatan dan kerjasama dengan pemerintahan desa serta seluruh lapisan masyarakat" Jelasnya

Menurut Babinsa Kopda Jul Afenesa, kegiatan Komsos tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperbarui data teritorial desa, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Babinsa, perangkat desa, dan masyarakat setempat. 


Dalam pembinaan teritorial, Babinsa harus secara aktif memperkuat dan memperbaharui data wilayah binaannya, termasuk data geografi, demografi, dan kondisi sosial, guna memahami perkembangan wilayah secara menyeluruh.


Peltu Fahrurazi, Danramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie, menekankan pentingnya peran Babinsa dalam melaksanakan Puldata Ter di wilayah binaannya sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya.


"Melalui kegiatan Komsos yang aktif, diharapkan dapat terjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara Babinsa, aparat desa, dan masyarakat" Ungkapnya


Kegiatan Komsos yang melibatkan Babinsa, Kades, dan perangkat desa bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan mempererat hubungan antar semua pihak, sehingga tercipta keakraban yang lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !