Indahnya Berbagi dan Mencari Keberkahan di Bulan Ramadhan Melalui Aksi Bagi Takjil Gratis

0
Pidie - Dalam suasana penuh berkah dan ampunan di bulan Ramadhan, prajurit bersama Persit Kodim 0102/Pidie menggelar aksi mulia bagi takjil gratis bagi masyarakat dan pengguna jalan di sore hari menjelang berbuka puasa. Aksi ini berlangsung di depan komplek Makodim 0102/Pidie, Jalan lintas Banda Aceh-Medan, kecamatan Pidie, kabupaten Pidie pada Kamis (27/03/2024) sore.

Kegiatan bagi-bagi takjil telah menjadi program khusus Kodim 0102/Pidie dengan tujuan meringankan beban masyarakat serta mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan. 

Dandim 0102/Pidie, melalui perwira pengawas Kapten Czi Putut Ariyanto menyatakan bahwa aksi ini telah menjadi tradisi rutin yang dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi antara Kodim 0102/Pidie dengan masyarakat.

"Setiap hari kita menyiapkan lebih kurang 200-300 porsi takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan harapan semoga dapat meringankan beban mereka," ungkap Kapten Czi Putut Ariyanto.

Lebih lanjut, Kapten Czi Putut menambahkan bahwa melalui aksi sosial ini diharapkan hubungan emosional antara keluarga besar Kodim 0102/Pidie dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Salah satu hal yang indah di bulan Ramadhan ini adalah saling berbagi antar sesama, memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa memiliki pahala yang besar dan sangat dianjurkan dalam agama," tambahnya.

Dalam aksi sosial tersebut, tampak personel dan anggota Persit dengan antusias memberikan takjil kepada masyarakat yang menerimanya dengan penuh semangat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan keberkahan kepada semua serta menjadikan sarana silaturahmi antar sesama yang lebih kuat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !