Eratkan Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Mila Buka Puasa Bersama di Desa Meunasah Blang

0
Pidie-Dalam semangat menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie, Sertu Suriyanto, menghadiri acara buka puasa bersama di rumah salah satu warga desa binaan, Desa Meunasah Blang, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie pada Sabtu (30/03/2024) sore.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga oleh para tokoh gampong dan Babinsa tersebut Sertu Suriyanto menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Komando atas. Prajurit Kodim 0102/Pidie diminta untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas, terutama di bulan Ramadhan. 

Lebih lanjut, Sertu Suryanto menyatakan bahwa sebagai Babinsa, mereka dituntut untuk lebih berperan aktif dalam mengisi bulan puasa ini baik di siang maupun malam hari melalui kegiatan-kegiatan positif dan keagamaan bersama warga di desa binaan. Kegiatan seperti sholat tarawih, tadarus, dan buka bersama bertujuan untuk memperkuat ikatan emosional TNI dengan masyarakat serta mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi melaksanakan buka bersama dengan sejumlah warga Gampong Blang Mila yang mana kegiatan seperti ini perlu kita jaga dengan baik, selain mendapatkan pahala menyambung silaturahmi, juga dapat terciptanya hubungan yang emosional antar Babinsa dengan masyarakat" Pungkasnya

Momen ini juga dapat dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai sarana dalam menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antar sesama untuk mengenal lebih jauh warga binaan dan perangkat desa, sehingga sangat mendukung memperlancar tugas pokok Babinsa kedepan.

Pemilik rumah yang enggan disebutkan namanya juga mengucapkan terima kasih kepada tamu dan undangan, termasuk Babinsa, yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka buka puasa bersama di rumahnya. 

"Terima kasih semuanya, berkenan hadir untuk berbuka puasa bersama, semoga kegiatan ini membawa berkah dan dapat memperkokoh jalinan silaturahmi ukhwah islamiah antar sesama dan mendapatkan ridha dari Allah SWT," ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !