Disuasana Ramadhan, Babinsa Mutiara Tatap Semangat Dampingi Petani Merawat Timun

0
Pidie - Meskipun dalam suasana Ramadhan dan cuaca yang panas, semangat Babinsa Serda M. Basri dari Koramil 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie tidak pernah surut dalam mendampingi petani dengan memberikan bantuan merawat tanaman timun milik Pak Khairudin, petani dari Desa Mee Teungoh, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.
Pada Jumat (29/03/2024),

Tindakan tersebut merupakan bagian dari upaya nyata Babinsa dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya. Melalui pendampingan ini, Babinsa tidak hanya membantu petani dalam mengolah lahan dan merawat tanaman, tetapi juga memberikan dukungan selama masa panen.

"Pendampingan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan petani dan meningkatkan produksi pertanian lokal," ujar Serda M. Basri.

Sementara, Pak Khairudin, petani pemilik lahan timun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Serda M. Basri dan Koramil 09/Mutiara atas dukungan yang diberikan. 

"Kami berharap tanaman timun kami dapat tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang melimpah," ungkap Pak Khairudin dengan senyum.

Kegiatan ini menjadi contoh sinergi yang positif antara TNI dan masyarakat dalam pembangunan di tingkat lokal. Selain itu, Serda M. Basri juga mengajak masyarakat setempat untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif guna mencapai ketahanan pangan yang lebih baik dan menigkatkan kesejahteraan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !