Disperdagkop UKM Bersama Perum Bulog Gelar Ops Pasar di Lokasi TMMD ke-119 Kodim Pidie

0

Pidie - Dalam Rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 Kodim 0102/Pidie, Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop UKM) Pidie bekerja sama dengan Kancab Perum Bulog Sigli, menggelar Operasi Pasar guna menekan laju inflasi.


Operasi Pasar yang digelar di lokasi TMMD, Gampong Beungga, Kecamatan Tangse, Pidie, Rabu (20/03/2024), bertepatan dengan penutupan TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie oleh Irdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ayi Supriyatna, S.IP., M.M.


Dan kegiatan ini turut dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M.Han., unsur Forkopimda, sejumlah pejabat terkait, Tokoh Pidie dan masyarakat setempat.

Adapun Komoditi yang ditawarkan, kata Kadis Perdagkop UKM Pidie, Cut Afrianidar, S.H., M.Si., dalam kegiatan operasi ini terdiri dari barang barang yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk sehari hari, diantaranya beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu.


Operasi Pasar ini juga dilaksanakan dalam rangka pengendalian Inflasi, dengan harga terjangkau, barang yang dijual seperti gula pasir Rp17 ribu per Kg, minyak goreng Bimoli Spesial Rp17 ribu per liter, beras 5 kg hanya dijual Rp55 ribu dan tepung terigu Rp11 ribu per Kg

“Selain harganya terjangkau masyarakat, Operasi Pasar ini juga dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi daerah”, jelas Kadis Perdagkop UKM Pidie, kepada sejumlah awak media di arena Ops Pasar.


Pantauan awak media ini, masyarakat sangat antusias mengunjungi arena operasi pasar tersebut, dimana masyarakat, khususnya para ibu ibu datang untuk berbelanja barang kebutuhan pokok, dengan harga yang lebih murah ketimbang harga pasar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !