Babinsa Simpang Tiga Kodim Jalankan Komsos dengan Warga Desa Gong

0

 

Pidie - Dalam rangka menjalankan tugas pokok Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Koptu M. Aris, Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ibu-ibu warga desa binaannya. Kegiatan ini berlangsung di Desa Gong, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie pada Kamis (28/5/2023).


Koptu M. Haris menjelaskan bahwa Komsos dengan masyarakat binaan dilakukan secara rutin dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik. Hal ini bertujuan untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


"Komsos menjadi bagian dari tugas pokok seorang Babinsa guna mendapatkan informasi dan mendengarkan aspirasi masyarakat di wilayah, serta sebagai sarana silaturahmi dengan warga agar lebih dekat dan terjalin hubungan emosional yang kuat," ujar Koptu M. Haris.


Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai perkembangan situasi dan kondisi yang dialami oleh masyarakat di wilayah desa binaan. 


Ini memungkinkan bagi Babinsa untuk melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai permasalahan yang muncul di lingkungan warga, sehingga dapat segera diatasi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !