Babinsa Monitor Situasi Pasar dan Jalan di Desa Lueng Guci Rumpong menjelang Buka Puasa.

0

Pidie - Dalam upaya memastikan stabilitas keamanan wilayah, Koptu Heri Syahputra dari Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/ Pidie melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat serta memantau situasi wilayah menjelang waktu berbuka puasa, di Desa Lueng Guci Rumpong, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie pada Selasa (26/03/2024).


Menurut Koptu Heri Syahputra, hasil pemantauannya selama bulan Ramadhan menunjukkan bahwa aktivitas masyarakat di jalan dan pasar lebih meningkat, terutama di sore hari menjelang buka puasa dan setelah sholat Tarawih. 


"Dibulan Ramadhan ini, pasar dan jalan lebih ramai pada sore dan malam hari, terutama ketika masyarakat membeli takjil untuk berbuka puasa"kata Koptu Heri

Koptu Heri Syahputra juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berinteraksi dengan warga sebagai bentuk silaturahmi. 


Dalam Komsosnya, dia menggali informasi tentang perkembangan dan situasi desa serta masyarakat selama bulan Ramadhan. Selain itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat Guci Rumpong untuk tetap menjaga keamanan, kesehatan, dan waspada terhadap potensi kebakaran, mengingat cuaca yang panas selama bulan Ramadhan.


"Sampai saat ini, situasi di Desa Guci Rumpong masih relatif aman. Saya menghimbau kepada seluruh warga agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan selama menjalankan ibadah puasa, serta senantiasa waspada terhadap potensi kebakaran," ujar Babinsa tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !