Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Cabe Di Desa Binaan

0
Pidie - Turut andil dalam menguatkan ketahanan pangan di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0102/26 Grong Grong Serma Asnawi membantu petani di Desa binaan merawat tanaman Cabe di lahan milik Mujakir di Desa Karieng Kecamatan Grong Grong Kabupaten Pidie, Sabtu (24/02/2024).

Pendampingan kepada masyarakat merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.“Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong semangat dan memotivasi para petani, Dengan tujuan agar petani lebih giat dalam berkerja dengan harapan tanaman bisa tumbuh subur dan hasilnya pun maksimal.

Danramil 26/Grong Grong Kapten Inf Rusli saat di konfirmasi mengatakan, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada petani diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan adanya serangan hama yang mengganggu. 

" Khususnya untuk mengantisipasi hama tanaman yang menyerang tanaman cabe biasanya berupa ulat penggulung daun, ulat grayak, dan ulat jengkal," tutur Danramil.

Lebih lanjut, dengan melakukan perawatan yang baik dan intensif, tanaman cabe akan tumbuh dengan subur dan terhindar dari serangan hama penggangu. Hal ini mampu meningkatkan prosentase kemungkinan hasil panen akan yang melimpah dan para petani pun sangat puas dengan kerja keras yang dilakukan.

“Dengan perawatan yang tepat dan intensif, hasil panen pun melimpah. Jika panen melimpah tentu saja merupakan keuntungan tersendiri bagi para petani," tutup Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !