Tingkatkan Keharmonisan, Babinsa Ulim Komsos dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

0

Pidie Jaya - Sertu Umar Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie melaksanakan Komsos dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Mushola desa Dayah Tuha Ulim, kabupaten Pidie Jaya. Rabu (21/02/2024). 


Kegiatan Komsos ini merupakan rutinitas dan bagian dari tugas pokok Babinsa sebagai bagian dari Metode Binter dengan tujuan mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan dengan semua lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat.


Komsos juga bertujuan sebagai sarana untuk berbagi informasi dan mencari solusi perkembangan baik situasi dan kondisi sosial di masyarakat, sehingga dapat mendukung terciptanya suasana Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di Desa binaan.

Menurut Sertu Umar, pentingnya silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah, merupakan bentuk kedekatan TNI, dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.


"Dengan bersilaturahmi, kita menjalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menciptakan situasi yang damai dan aman," ujarnya.


Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada para warga, khususnya pemuda, menjelang datangnya bulan Ramadhan agar tidak membuat hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat pada umumnya, terlebih pada saat bulan Ramadan nanti.


Sebagai tokoh agama, Tgk Husin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.


"Kami selaku tokoh agama, bersama warga, akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program-program TNI guna mewujudkan kemajuan, keamanan, dan ketertiban di Dayah Ulim ini," tuturnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !