Sambangi Sekolah, Babinsa Delima Beri Materi Cinta Tanah Air Siswa

0

Pidie - Dalam rangka membantu mencerdaskan anak bangsa sekaligus dalam memotivasi anak usia dini dalam menuntut ilmu, Babinsa Koramil 0102/03 Delima Sertu Herdiansah Tanjong menyambangi Sekolah MIN Rebee bertempat di Desa Geudong Kecamatan Delima Kabupaten Pidie, Selasa (27/02/2024).


Dengan penuh semangat dan cinta kepada generasi muda juga sebagai bentuk rasa tanggung jawab di wilayah binaan Babinsa menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini.


Babinsa Koramil 03 Delima Sertu Herdiansyah Tanjong saat di konfirmasi menuturkan sebagai seorang pelajar atau siswa terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai bentuk Cinta Tanah Air. Yaitu, khidmat dalam mengikuti upacara bendera, belajar dengan giat untuk membangun negeri, dan menggapai cita-cita.

Kepada para siswa siswi Babinsa juga menguraikan bagaimana cara untuk dapat meningkatkan rasa cinta kepada Tanah Air. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, menghormati simbol-simbol negara, tidak melanggar hukum, menggunakan produk dalam negeri, dan menjaga toleransi. "Yaitu menghormati agama orang lain selain agama kita sendiri," jelasnya.


Dengan materi-materi yang disampaikannya, Babinsa berharap kepada para siswa siswi MIN Rebee  bisa lebih termotivasi untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, sehingga bisa menjadi contoh bagi siswa di sekolah lain 


Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan pelajar, sebagai upaya membangun generasi yang mencintai, menghargai, dan memperjuangkan Indonesia," tutupnya.


Di sela kegiatan, Kepala MIN Rebee Ibu Aminah, S.Ag menyambut baik kunjungan dari Babinsa Delima. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Babinsa Delima yang peduli terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak. Semoga materi yang disampaikan dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi kami.


Kunjungan ini merupakan bagian dari program Babinsa Delima dalam mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat, serta mendukung pembentukan karakter bangsa melalui pendidikan. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menciptakan generasi penerus yang cinta tanah air dan bertanggung jawab terhadap negara.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !