Pj Bupati Pidie Resmi Buka Program TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102/Pidie di Tangse

0

Pidie - Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto M. Si, resmi membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 tahun 2024 di lapangan bola kaki Desa Beungga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Selasa (20 /02/2024). 


Upacara pembukaan TMMD reguler ke-119 kodim 0102/Pidie tersebut resmi di buka ditandai dangan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dan penyerarahan alat kerja dari Pj.Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M. Si.,kepada Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.

TMMD Reguler Ke-119 ini, yang berlangsung selama 30 hari  terhitung mulai dari tanggal 20 februari sampai dengan 20 Maret 2024, yang berlokasi di desa Beungga kecamatan Tangse dengan sasaran pengerjaan fisik yaitu pembukaan badan jalan sepanjang 2700 x 6 meter, pengerasan /penyiraman sirtu 2700 x 5 meter, pembuatan jembatan 1 unit, pemasangan gorong gorong 3 titik,rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2 unit .Sedangakan nonfisik meliputi, Sosialisasi  pertanian, peternakan, KB kes,Stunting, serta wawasan kebangsaan. 

Dalam sambutanya Pj. Bupati menyampaikan apresiasi kepada Pangdam Iskandar Muda, Danrem 011/Lilawangsa, dan Dandim 0102 Pidie serta seluruh personel yang terlibat  atas kerja keras dalam persiapan kegiatan ini.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati Wahyudi Adisiswanto M.Si., menyatakan bahwa,TMMD merupakan upaya bersama TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengajak semua pihak, termasuk semua lapisan masyarakat untuk bersinergi dan mendukung penuh program ini, baik dalam aspek fisik maupun nonfisik supaya semua sasaran dan target tercapai sesuai dengan harapan dan apat dimanfaatkan masyarakat. 

Diakhir amanatnya PJ. Bupati Jidie juga menjelaskan program TMMD ini tidak hanya untuk pembangunan desa, tetapi juga untuk menambah wawasan, mendorong inovasi, dan memperkuat nasionalisme, persatuan,gotong royong serta menciptakan kondisi sosial yang dinamis dan meningkatkan ketahanan wilayah. 


Usai upacara berlansung Danrem 011/LW dan rombongan bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat setempat dan kemudian dilanjutkan meninjau kelokasi TMMD. 


Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut, Dandrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH., Pamen ahli Bid. Ilpengtek dan LH Kolonel Inf SemuelJefferson Aling, S.I.P,Kasiter Korem 011/LW Mayor Kav Wahyu Fredi S, S.HUB. INT,  Kemudian, Danyon Armed 17/RC Mayor Arm Bendi Wibisono, SE, Danpos Lanal Sigli, Dantonpan 2 Kipan B Yonko 469 Kopasgat,Para Kadis,Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie,Muspika Kec. Tangse, Tokoh Masyarakat,Toh Agama, dan tamu undangan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !