Peduli Generasi Muda, Babinsa Peukan Baro Memberikan Wawasan Kebangsaan

0

Pidie - Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0102/06 Peuka Baro Serda Mawardi bersama rekan Babinsa yang lain  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Peukan Baro bertempat  di Desa Balee Rastong Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie. Rabu (28/02/2024).


Wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh prajurit TNI, yakni Babinsa yang bertemakan tentang disiplin dan cinta tanah air dengan di ikuti sebanyak 50 putra putri. Antusias para siswa siswi sangat terlihat saat Babinsa memeberika materi.


Serda Mawardi Babinsa Koramil 06/Peukan Baro mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada siswa siswi sekolah menengah pertama ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai disiplin diri  sejak usia dini. Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara. 

Lebih lanju, Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda. Tidak kalah pentingnya generasi muda harus memiliki rasa kebangsaan yang kuat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Babinsa juga meberikan nilai-nilai kebangsaan seperti gotong royong, toleransi, dan persatuan yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara Indonesia. Tak lupa Babinsa juga mengajak para siswa dan siswi untuk aktif berperan serta dalam pembangunan bangsa dan memperkuat rasa persatuan di tengah perbedaan.


Kepala SMPN 1 Peukan Raziah S.Pd menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Peukan Baro. Beliau mengungkapkan pentingnya peran serta TNI dalam membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi.


Para siswa dan siswi juga menyambut antusias kegiatan tersebut dan berjanji akan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang telah mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan sekolah.


Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya konkret dalam membentuk generasi muda yang mencintai bangsa dan negara serta siap berperan aktif dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik. Semoga semangat kebangsaan ini terus berkobar di hati setiap anak bangsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !