Meriahkan HUT Persit ke 78, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 Pidie Gelar Donor Darah Massal

0

Pidie - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 Pidie dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie, kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan secara meriah yang diadakan di Markas Kodim Pidie bertempat di aula Yudha Jl. Medan B. Aceh, Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Rabu (22/02/2024)

Aksi kemanusiaan dan suatu bentuk kepedulian melibatkan puluhan Personil Kodim 0102/Pidie, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX, personil Polri, Sat Pol PP, FKPPI  Mahasiswa/si serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata  Persit KCK Cab XIX Dim 0102 Pidie dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat. kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.


Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102 Pidie, Ny. Devi Jamal menyatakan kebanggaannya atas antusiasme dan partisipasi yang tinggi Personil Kodim Pidie, Personil Polri, anggota Persit, Sat Pol PP, Mahasiswa/si dan masyarakat dalam kegiatan donor darah, kegiatan donor rangkaian dalam rangka memperingati HUT Persit ke 78 yang setiap tahunnya di peringati setiap tanggal 3 April, melalui kegiatan donor darah kita berharap dapat memberikan manfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan. Karena sejatinya, setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa," ungkap Ketua persit.

Lebih lanjut, ketua persit menegaskan  pentingnya kesadaran dan kepeduliaan antar sesama umat, sebagai upaya untuk menyelamatkan nyawa sesama yang sangat membutuhkan, kegiatan donor darah yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Persit dan masyarakat setempat.


Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Persit KCK Cab XIX Dim 0102 Pidie terus berupaya untuk menjadi bagian yang aktif dalam mendukung program-program kemanusiaan dan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk kebaikan bersama.

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut nantinya akan disalurkan melalui PMI  Kabupaten Pidie ke 6 ( enam ) rumah sakit di wilayah Pidie dan Pidie Jaya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !