Melalui Komsos,Babinsa Sakti Bangun Kemitraan Bersama Warga Gampong Meunasah Balee

0
Pidie-Serka Habnu Irawan, Babinsa Koramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie, terus memperkuat kerjasama dan membangun silaturahmi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakannya di Gampong Meunasah Balee, kecamatan Sakti, kabupaten Pidie pada Sabtu (03/02/2024).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, yang menjadi fokus utama pada pertemuan di salah satu warung kopi, Serka Habnu Irawan memberikan pemahaman kepada warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi mencegah bencana banjir dan kebakaran di sekitar. Hal yang paling sederhana adalah berharap kepada warga agar tidak membuang sampah ke sungai, serta selalu membersihkan selokan gampong dan tidak membakar hutan," ungkap Babinsa.

Dalam Komsosnya, Serka Habnu juga menekankan peran vital Babinsa dan masyarakat setempat dalam menjaga stabilitas keamanan desa, terutama dalam menghadapi tahun politik seperti saat ini.

"Keamanan tidak hanya tugas dan tanggung jawab TNI-Polri, namun peran aktif masyarakat juga sangat penting karena keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan kepada warga, mari kita ciptakan pemilihan yang damai tanpa ada gangguan atau hal yang menghambatnya," tambahnya.

Masyarakat merespons positif langkah yang diambil oleh Koramil 12/Sakti, terutama melalui kegiatan Komsos dan Jum'at bersih yang diinisiasi untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan.

Dalam responsnya, masyarakat menyadari bahwa menjaga kebersihan dan keamanan bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat militer, melainkan merupakan bagian dari iman. Langkah proaktif ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga lingkungan, menciptakan desa yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !