Koptu Halidudi Komunikasi Sosial di Desa Dayah Tanoh, Fokus Bahas Stabilitas Pasca-Pemilu

0

Pidie - Babinsa Glumpang Tiga  Koptu Halidudi anggota koramil 08/Gumpang Tiga Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tengah berkembang di desa binaannya, terutama setelah gelaran pemilihan umum bersama warga di Desa Dayah Tanoh Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie. Jumat ( 16/02/2024).


Desa Dayah Tanoh, seperti banyak wilayah lain di Indonesia, mengalami dinamika pasca-pemilihan umum. Koptu Halidudi berinisiatif untuk melakukan Komsos sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam menjaga stabilitas wilayah. Dalam pertemuan tersebut, Koptu Halidudi memimpin diskusi terbuka untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.


Salah satu perhatian utama dalam diskusi adalah upaya pencegahan potensi konflik pasca-pemilu yang mungkin timbul. Koptu Halidudi mengajak warga untuk menjaga kedamaian dan menyelesaikan perbedaan pendapat secara damai. Ia juga memberikan penekanan pada pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, terlepas dari pilihan politik masing-masing.

"Warga Desa Dayah Tanoh harus bersatu dan saling mendukung untuk memastikan bahwa wilayah ini tetap aman dan tenteram. Kami dari TNI siap membantu dan mendukung dalam upaya menjaga keamanan serta mendukung pembangunan di desa ini," ungkap Koptu Halidudi dalam sambutannya.


Pertemuan tersebut juga menjadi forum bagi warga untuk menyampaikan aspirasi dan kekhawatiran mereka. Berbagai masalah seputar infrastruktur, pelayanan publik, dan keamanan lingkungan dibahas secara terbuka. Koptu Halidudi berjanji untuk meneruskan aspirasi tersebut kepada pihak terkait dan berupaya untuk mencari solusi yang terbaik.


Kegiatan Komsos yang dipimpin oleh Koptu Halidudi ini mendapatkan apresiasi dari warga Desa Dayah Tanoh. Mereka merasa terbuka untuk berdiskusi dan merasa didengarkan oleh pihak yang berwenang. Semangat kolaborasi antara TNI dan masyarakat setempat diharapkan dapat menjadi landasan yang kokoh dalam menjaga ketenteraman dan keamanan di Desa Dayah Tanoh, serta menumbuhkan rasa kebersamaan yang lebih kuat di antara warga.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !