Komsos, Media Babinsa Menjalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Binaan

0

Pidie - Metode untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat adalah Komunikasi Sosial (Komsos), seperti terlihat Babinsa koramil 0102/05 Indra Jaya Sertu Fadlon selalu aktif laksanakan komsos bersama warga  untuk menciptakan kedekatan kepada masyarakat bertempat di Desa Dayah Caleu Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, Rabu (28/02/2024).


Komsos upaya Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI AD bersama masyarakat guna mendengarkan aspirasi, kebutuhan, serta masukan dari warga.


Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Sertu Fadlon menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.


Kegiatan Komsos tersebut diharapkan dapat menjadi momentum yang memperkuat sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Langkah ini juga sekaligus menggambarkan komitmen TNI AD untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga kedaulatan negara dan keselamatan warga.


Melalui kegiatan komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan degan baik," tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !