Jaga Kebersihan Lingkungan: Babinsa Mutiara Timur Bersama Warga Bersihkan Drainase

0
Pidie – Serda Husaini, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie, bersama masyarakat, melaksanakan karya bakti dengan menggali got (drainase) untuk mengatasi genangan air hujan di sekitar rumah penduduk di Desa Jumpoih Adan, Kec. Mutiara Timur, Kab. Pidie, Sabtu (10/02/2024).

Pembersihan drainase dilakukan untuk mencegah banjir dan genangan air yang dapat menyebabkan berkembangnya jentik-jentik nyamuk di musim penghujan. Hal ini menjadi prioritas utama Babinsa dalam upaya mencegah penyebaran demam berdarah di wilayah binaannya.

Serda Husaini, dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pembersihan drainase dari sampah dan lumpur dilakukan bersama warga setempat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Tujuannya juga untuk mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah.

"Kegiatan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga, dan warga setempat harus memiliki kesadaran untuk saling menjaga kebersihan lingkungan," ujar Babinsa.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini bertujuan memberikan bantuan dan motivasi kepada warga agar peduli untuk tidak membuang sampah di saluran drainase, yang dapat berpotensi menyebabkan luapan air dan banjir.

Pak Mursal, tokoh masyarakat yang turut membersihkan saluran drainase, mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan karya bakti, serta memberikan semangat kepada warga untuk berpartisipasi. Ini dilakukan selain dari tugas Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !