Gotong Royong Pembuatan Selokan di Desa Gerong Capa untuk Antisipasi Banjir

0

Pidie - Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie, Serda Agustiawan, bersama masyarakat, turut serta dalam kegiatan gotong royong pembuatan selokan pembuangan air di Desa Gerong Capa, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (08/02/2024). 


Aksi ini bertujuan mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda permukiman warga saat musim hujan.


Serda Agustiawan menjelaskan bahwa pembuatan selokan aliran air ini memiliki peran krusial, terutama karena banyak rumah warga yang terendam air akibat kurangnya kancaran pada drainase permukiman. Upaya ini diharapkan dapat mencegah banjir dan genangan air di rumah warga ketika musim hujan tiba.

"Selain manfaat fungsionalnya, kegiatan gotong royong ini juga dianggap sebagai wujud upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang sehat serta membangun jiwa kebersamaan" ungkap Babinsa


Sementara,kepala Desa Gerong Capa, Bapak Sabarni, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga dan Babinsa yang menunjukkan semangat tinggi dalam pelaksanaan aksi gotong royong.


"Terima kasih semua atas semangat gotong-royong yang diwujudkan oleh masyarakat dan Babinsa. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Bapak Sabarni sebagai bentuk apresiasi terhadap kolaborasi yang dilakukan untuk kebaikan bersama.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !