Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Mutiara Timur Bersama Kelompok Tani Laksanakan Panen Jagung

0

Pidie - Dukung swasemmbada pangan para petani Babinsa Koramil 0102/24 Mutiara Timur bekerja sama dengan kelompok tani di Desa Mns. Blang, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Demi mensukseskan menyelenggarakan panen jagung sebagai bagian dari upaya meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaan, Jum'at (23/02/2024).


Di lahan pertanian yang subur, Babinsa turut bergabung dengan para Pok Tani dalam kegiatan panen jagung yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan kerja keras. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mendukung ketahanan pangan lokal dan kemandirian pangan nasional.


Menurut Serda Ahmad, salah satu Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur yang terlibat dalam kegiatan tersebut, "Kami sangat bangga dapat terlibat langsung dalam proses panen jagung. Ini adalah momentum penting untuk memperkuat kemitraan antara TNI dan petani dalam mendukung program swasembada pangan," ungkapnya.

Selain itu, Komandan Koramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Ibrahim saat di konfirmasi diruang kerjanya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kerja keras para petani dan keterlibatan aktif Babinsa dalam memastikan kesuksesan panen tersebut. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat sektor pertanian guna mencapai swasembada pangan yang menjadi salah satu prioritas utama pemerintah," ujar Danramil.


Salah satu petani di Desa Mns. Blang juga menyambut baik kehadiran Babinsa dan kerja sama yang terjalin erat dalam proses panen ini. Mereka berharap sinergi antara TNI dan masyarakat petani akan terus ditingkatkan demi mencapai kesejahteraan dan ketahanan pangan yang berkelanjutan.


Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan para Pok Tani, diharapkan produksi jagung yang melimpah ini akan menjadi salah satu langkah maju dalam mencapai swasembada pangan juga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat," tegas Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !