Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Khusus TNI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024

0

Pidie - Dalam upaya memastikan kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han., memimpin Apel Gelar Pasukan khusus TNI secara serentak diwilayah Pidie dan Pidie Jaya . Kegiatan ini digelar di lapangan  Alun-alun Kota Sigli, Jln. Iskandar Muda Ds. Lambuso Kec. Kota Sigli Kab. Pidie. Jumat (02/02/2024). 


Apel gelar kesiapan pasukan pengamanan pemilu tersebut  diikuti oleh sejumlah personel jajaran kodim 0102/Pidie dan anngota Subdenpom IM/1-3 Sigli. Kemudia juga di hadiri oleh Pabung Pidie Jaya Dim 0102/Pidie Mayor Cpl Hendriyanto, Dansubdenpom IM/1-3 Sigli Kapten Cpm Muhadar, Perwira Staf Dim 0102/Pidie, serta Danramil jajaran Dim 0102/Pidie. 

Pada Apel gelar pasuka ini, Dandim membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan Forkopimda untuk menjaga kondusifitas wilayah.


Dalam sambutannya, Dandim menegaskan tujuan apel gelar pasukan adalah untuk mengecek kesiapan satuan di wilayah Kodam Iskandar Muda khususnya di wilayah kabupaten pidie dalam persiapan pengamanan Pemilu serentak 2024. Ia berharap setiap unsur pengamanan dapat mengembangkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan tinggi untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi.

Pangdam IM juga menyoroti pentingnya netralitas TNI dalam penyelenggaraan pemilu, menekankan prajurit untuk tidak memihak kepada partai politik atau paslon, serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Netralitas TNI diimplementasikan dengan tidak memberikan dukungan kepada partai politik, tidak menyediakan fasilitas milik TNI untuk kampanye, dan tidak memberikan arahan terkait hak pilih.


Kegiatan apel gelar pasukan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar, kegiatan ini juga menunjukkan tingginya kedisiplinan dan kesiapan TNI jajaran Kodam Iskandar Muda dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 di wilayahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !