Dandim 0102/Pidie Membuka Muscab-X FKPPI Kabupaten Pidie

0

Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., membuka Musyawarah Cabang (Muscab) X PC-0103 Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Pidie di Aula Yudha Kodim 0102 Pidie pada Kamis (01/02/2024).


Muscab X PC-0103 FKPPI Kabupaten Pidie mengusung tema "Dengan Semangat Musyawarah Cabang FKPPI Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa."


Dalam sambutannya, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., selaku Ketua Dewan Pembina FKPPI Pidie, menyatakan bahwa FKPPI, yang membawa bendera besar TNI dan Polri, dapat membawa perubahan positif di tengah masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. FKPPI diakui sebagai organisasi besar di Indonesia yang berbeda dengan organisasi masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, FKPPI perlu memiliki visi dan misi untuk membantu TNI-Polri atau program pemerintah dalam menjaga dan membangun negeri ini. Dandim menekankan kesiapan FKPPI untuk mendukung program pemerintah, mengingat TNI-Polri merupakan bagian dari pemerintahan.


Dandim 0102/Pidie berharap agar FKPPI semakin maju dan berkolaborasi dengan pemerintah, organisasi masyarakat lainnya, serta masyarakat di wilayah masing-masing.


Dalam sambutan dan arahannya, Ketua PD I KB FKPPI Aceh, Prof.Dr.Ir. Alfiansyah Yulianur, BC., mengingatkan bahwa FKPPI merupakan organisasi besar dan unik dalam kegiatan kepemudaan di masyarakat. FKPPI dianggap sebagai perkumpulan kekeluargaan atau silaturrahmi putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI-POLRI aktif, dengan tujuan mengembangkan dan mendayagunakan potensi mereka untuk kesejahteraan anggota.

Ketua PC 0103 KB FKPPI Pidie, H. Iskandar Siddiq, menyampaikan terimakasih kepada PD KB FKPPI Aceh, Dandim Pidie selaku Dewan Pembina, yang selalu memberikan petunjuk dan arahan, serta melibatkan FKPPI Pidie dalam berbagai event.


Ketua Panpel, Drs. Isa Alima, juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pembina dan Dandim 0102/Pidie atas fasilitas luar biasa yang disediakan untuk kegiatan tersebut.


Turut hadir pada kegiatan ini, unsur Forkopimda Pidie, para Kepala SKPK, serta Keluarga Besar FKPPI Pidie dan Pidie Jaya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !