Dampingi Petani, Babinsa Bantu Petani Menyiram Tanaman Bawang

0

Pidie - Bintara Pembina Desa (Babinsa), dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0102/04 Pidie Koptu Aljawaris yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya di Desa Gajah Ayee Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (27/02/2024).


Menurut Babinsa Koramil 04/Pidie Koptu Aljawaris menyampaikan selain mendukung program pemerintah, kehadiran kami dalam mendampingi para petani merupakan salah satu Tugas Pokok TNI dalam peningkatan Ketahanan Pangan di Wilayah, serta dapat meningkatkan perekonomian warga guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upaya Khusus (Upsus) Swasembada pangan dibidang pertanian. Wujud nyata yang kami lakukan sebagai Babinsa yakni membantu petani dengan terjun langsung ke lapangan," ujar Babinsa.


Babinsa merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaannya, dengan tidak hanya memperhatikan aspek keamanan, tetapi juga mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.


Sebagai Babinsa harus menjadi contoh nyata kolaborasi yang harmonis antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat dalam membangun serta memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal. Semoga semangat dan dedikasi seperti ini dapat terus menginspirasi banyak pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa," tegas Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !