Babinsa Padang Tiji Gencar Lakukan Pembinaan Teritorial Melalui Komsos

0

Pidie - Sertu Azhari, Babinsa Koramil 02/Padang Tiji Kodim 0102/Pidie, terus intensifkan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Dengan memanfaatkan metode Komunikasi Sosial (Komsos), ia menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat seperti halnya yang saat ini berlangsung di Desa Pasar Paloh, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie. Senin (12/02/2024). 


Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk menyampaikan dan mengumpulkan informasi terkini dari masyarakat, melainkan juga sebagai upaya untuk memperkuat silaturahmi dengan warga binaan. 


Menurut Sertu Azhari (Babinsa) membangun komunikasi di tempat-tempat umum seperti warung kopi, tempat berkumpul masyarakat, merupakan metode efektif dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. 

Babinsa juga menjelaskan, Komsos bukan hanya sebagai sarana komunikasi, tetapi juga sebagai bagian dari strategi pembinaan teritorial di wilayahnya. Melalui kegiatan ini, Babinsa dapat menghimpun berbagai informasi dan aspirasi dari masyarakat, yang diharapkan dapat memperkaya pemahaman terkait kebutuhan dan dinamika wilayah.


"Komsos menjadi alat kendali Babinsa dalam menjaga keamanan dan memonitor situasi wilayah binaan agar tetap kondusif. Selain mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, kegiatan ini juga berperan penting dalam menjaga stabilitas wilayah," tambah Sertu Azhari Babinsa Pasar Paloh Padang Tiji tersebut. 


Diharapkan melalui kegiatan Komsos ini, hubungan baik antara TNI dan masyarakat semakin solid, sementara wilayah desa Pasar Paloh Padang Tiji tetap aman dan kondusif.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !