Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Laksankan Pendampingan Petani Tanaman Mentimun

0

Pidie Jaya - Serda M. Hasbi, Babinsa Koramil 20/Bandar Dua Kodim 0102/Pidie, aktif mendukung ketahanan pangan dan produktivitas petani dengan memberikan pendampingan kepada Pak Aris, petani warga binaan yang tengah merawat tanaman mentimun di Gampong Pulo Gapu, Kecamatan Bandar Baru, kabupaten Pidie Jaya. Rabu (07/02/2024), 


Dalam upaya mendukung ketahanan pangan, Babinsa seperti Serda M. Hasbi terus berperan aktif dengan memberikan motivasi dan teknis kepada petani di wilayah desa binaannya. Kegiatan ini bertujuan memberikan dorongan semangat kepada petani agar tetap berusaha dan memperoleh hasil sesuai harapan.

"Pada pendampingan kali ini, kita memberikan bantuan serta tata cara perawatan tanaman mentimun yang baik. Selain itu, kita bertukar pikiran untuk meningkatkan kualitas hasil panen," ungkap Serda M. Hasbi.


Lebih lanjut, Serda M. Hasbi menyampaikan bahwa pendampingan ini mencakup seluruh proses mulai dari pengolahan lahan hingga waktu panen. Mentimun dan sayuran merupakan komoditas tinggi permintaan pasar, dan dengan usaha yang maksimal, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.


Pak Aris, pemilik kebun yang mendapat pendampingan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Ia merasa terbantu dengan perawatan dan ide-ide yang diberikan, berharap tanaman mentimun yang dirawatnya akan menghasilkan panen yang maksimal.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !