Babinsa Koramil 14/Mila Tingkatkan Stabilitas Keamanan dan Komsos dengan Warga

0
Pidie -Dalam rangaka umtuk meningkatkan stabilitas keamanan di desa Binaannya , Sertu Faliyas, Babinsa Koramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie, terus  melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Mesjid Andue, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie pada Minggu (04/02/2024).

Dalam era yang terus berkembang, keberadaan Babinsa tetap relevan dan dibutuhkan. Sertu Faliyas menjelaskan bahwa Babinsa menjadi tempat bagi warga untuk mengadu berbagai kegiatan dan masalah di wilayah.

Oleh karena itu, Babinsa perlu berada di tengah-tengah masyarakat, memiliki beragam kemampuan, dan aktif terlibat dalam kegiatan pembinaan teritorial.

"Sosialisasi dan komunikasi seperti ini merupakan bagian integral dari pembinaan teritorial yang harus dijalankan oleh prajurit Aparat Teritorial (Apter) di wilayahnya," ungkap Sertu Faliyas. 

Menurutnya, melalui pola Komsos ini, tujuan pembinaan dapat diselipkan dalam interaksi dengan warga sebagai obyek pembinaan.

Selain itu, Babinsa Koramil 14/Mila juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, terutama di wilayah binaan, dengan melaksanakan patroli bersama untuk memastikan stabilitas keamanan wilayah. 

Sertu Faliyas mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi tahun politik, menghindari provokasi kelompok tertentu, dan tidak mudah terpengaruh oleh isu atau informasi hoaks yang dapat menyebabkan perpecahan.

"Kita berharap masyarakat tetap bersatu, cerdas, dan waspada menjelang tahun politik ini. Jangan mudah terprovokasi dan percayai informasi yang belum pasti kebenarannya," tegas Babinsa Sertu Faliyas.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !