Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Anjangsan dan Komsos Bersama Warga Desa Musa Balee

0
Pidie Jaya - Sertu Pasti Jaya, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Musa Balee, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Dalam penjelasannya, Sertu Pasti Jaya menekankan bahwa tujuan Komsos adalah untuk saling bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan guna deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap perkembangan di wilayah tersebut.

Kegiatan Komsos ini tidak hanya sebagai sarana pertukaran informasi, tetapi juga sebagai upaya untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, serta memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Di tempat terpisah, Danramil 11/Bandar Baru, Kapten Inf Bustami, menegaskan bahwa Komsos merupakan salah satu metode Binter (pembinaan teritorial) yang dapat dilaksanakan oleh setiap Babinsa. Tujuannya adalah untuk membangun pemahaman dan pengertian bersama, serta mewujudkan tujuan bersama demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat.

"Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga, sehingga dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif," tegas Danramil 11/Bandar Baru.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !