Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Bersama Masyarakat Pembersihan Saluran Irigasi

0
Pidie - Kerja Bakti merupakan Sarana Kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya Kenyamanan Desa. Dengan melakukan Pembangunan atau Pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga. Seperti terlihat Babinsa dari Koramil 0102/25 Glp Baro Serda Ali Usman dengan semangat dan kesungguhan bergabung dengan masyarakat Desa Pulo Panjoe, Kecamatan Gleumpang Baro Kabupaten Pidie dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan saluran irigasi persawahan, Sabtu (24/02/2024).

Membersihkan saluran irigasi yang vital bagi kemakmuran pertanian lokal sudah menjadi tugas bersma, membersihkan saluran dari tumpukan sampah dan vegetasi yang menghambat aliran air, sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengairan bagi lahan pertanian di sekitar desa.

Serda Ali Usman Babinsa Koramil 25/Glp Baro mengatakan kegiatan gotong – royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan Pertanian dan dalam mengoptimalkan Sistem Irigasi yang ada dengan baik. Maka harus dilakukan Pembersihan Saluran Irigasi biar tidak Tersumbat, agar Pengairan ke Sawah dapat berjalan dengan lancar.“ Saluran Irigasi sebagai Penyedia Bahan Baku Air Pertanian harus terus dijaga kelancarannya. Sehingga Sektor Pertanian mampu menghasilkan Hasil Panen yang baik untuk mendongkrak Kesejahteraan para Petani ”, ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan Kerja Bakti seperti ini akan mempererat Jalinan Silaturahmi antar warga. Dengan kerja Bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran.

Dirinya pun berharap apabila Pengairan Sawah warga Lancar, maka hasil Panen Petani pun dapat Maksimal. Dengan demikian Ketahanan Pangan dapat terwujud dengan Sukses “, tegasnya.

"Kami sangat bersyukur atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini. Ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI AD dan masyarakat dalam memperkuat ikatan sosial serta memajukan potensi lokal.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat secara langsung bagi pertanian lokal, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Semangat gotong royong ini diharapkan dapat terus ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," ungkap salah satu tokoh masyarakat setempat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !