Personel Kodim 0102/Pidie Terima Sosialisasi Ops Gaktib Waspada Rencong 2024 Polisi Militer

0

  



Pidie – Sejumlah prajurit Kodim 0102/Pidie mengikuti sosialisasi Operasi Gaktib Waspada Wira Rencong dan Yustisi TA 2024 oleh Subdenpom IM/1-3 Sigli di aula Salimuddin Makodim 0102/Pidie, Jln. Prof A Majid Ibrahim, kecamatan Pidie, kabupaten Pidie Senin (29/01/2024).


Kegiatan sosialisasi Gaktib Waspada Wira Rencong 2024 dan Yuditisi Citra Wira dipimpin langsung oleh Dansubdenpom IM/1-3 Sigli Kapten Cpm Muhadar, dihadiri oleh personel Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 0102/Pidie dengan tema "Melalui Operasi Gaktib TA. 2024, Polisi Militer siap menegakkan hukum dan tatatertib guna menjamin Netralitas penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia Maju."

Dalam paparannya, Dansubdenpom IM/1-3 Sigli Kapten Cpm Muhadar menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah program rutin Sub Pom IM/1-3 Sigli untuk memastikan dan menekan angka pelanggaran berkendara serta pelanggaran berat lainnya di kalangan prajurit Kodim 0102/Pidie.


Lebih lanjut, sosialisasi ini merupakan upaya satuan atas untuk memastikan seluruh prajurnya memahami dan mematuhi standar disiplin dan hukum yang berlaku di TNI.


Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin, M. Han., melalui Kapten Czi Putut Hariyanto, menyampaikan kepada seluruh anggota yang mengikuti sosialisasi agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya guna menambah wawasan dan pengetahuan terkait tatatertib dan hukum disiplin di TNI.


“Mari kita lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak, buka wawasan melalui kegiatan sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum, terutama dalam menyikapi tahun politik ini. Jika ada yang belum dimengerti, jangan pernah ragu untuk ditanyakan," ucapnya.

Di akhir kegiatan, Personel Denpom IM/1-3 Sigli dan Provost Kodim 0102/Pidie melakukan pengecekan kelengkapan dan administrasi kendaraan dinas serta pribadi prajurit Kodim 0102/Pidie untuk memastikan kelayakan dan keamanan dalam bertugas, dengan tujuan menekan angka pelanggaran di satuan TNI, khususnya Kodim 0102/Pidie.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !