Pererat Silaturahmi di wilayah binaan, Babinsa Koramil Bandar Dua Komsos Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 20/ Bandar Dua Sertu Surip melaksanakan Komsos bersama tokoh agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah binaan di salah satu Warkop di desa Mukho Kuthang   kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya. Rabu (10/01/2024). 


Kepada media Sertu Surip mengatakan, dengan komsos di wilayah binaannya dan berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat setempat merupakan wujud kedekatan kami sebagai aparat kewilayahan. 


Kegitan ini sangat bermanfaat, selain dapat bertanya dan memperdalam hal yang menyangkut dengan agaama juga dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara Babinsa dengan para tokoh,sehingaga dapat menjaga Kamtibmas di wilayah.


“Kegiatan itu juga dalam rangka pembinaan teritorial dengan tokoh agama, dan juga menjalin tali silaturahmi untuk selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah binaan,serta menjadikannya sebagai  momen untuk menggali ilmu agama yang bisa di dapatkan dari tokoh agama setempat melaui dialok singkat" Ungkap Babinsa 

Dalam Komsosnya Babinsa juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga dukungan dan bisa meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul dengan mengatasnamakan agama terutama di lingkungan masyarakat.


Anjangsana yang dilakukan ini juga dapatndijadikan sebagai sarana untuk memupuk jiwa persaudaraan dan menimbulkan rasa saling menghormati antar sesama di tengah masyarakat khususnya di Desa muko Kuthang.


"Dengan bersilaturahim jalin kerjasama antara TNI dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya dapat terwujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya.


Sementara itu, Tokoh agama dan tokoh masyarakat selaku juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Babinsa dalam rangka menjalin silaturahmi.


"Tentunya kami, bersama warga masyarakat akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program pelaksanaannya, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa Muko Kuthang ini" Ucap para tokoh

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !