Peduli Generasi, Danramil Sambangi Sekolah Berikan Wasbang

0

 



Pidie - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 di benak maupun hati siswa/siswi juga bahaya dari Narkoba, Danramil24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Ibrahhim berikan materi wawasan kebangsaan dan materi PBB guna menanamkan displi sejak dini kepada Pelajar SD N 1 Ujung Rimba Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Jum'at (12/01/2024).


Minimnya pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara dikalangan pelajar mendapatkan perhatian dari Komandan Rayon Militer (Danramil) sebagai apkowil, Salah satu langkah yang diambilnya adalah menggelar sosialisasi kepada siswa dengan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara terkait hal tersebut disekolah yang berada dalam wilayahnya.



Danramil 24/Mutiara timur Kapten Inf Ibrahim saat di konfirmasi mengatakan pada usia seperti ini tentu sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.


Mereka adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi penerus bangsa oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur,”ujarnya.


"Oleh karena itu Generasi muda penerus bangsa sejak dini harus memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, berjiwa patriotisme dan siap bela Negara Kesatuan Republik Indinesia.Kepada para siswa atau generasi muda mari kita perangi narkoba, hindari miras, hindari tawuran, jauhi kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya. Tak kalah penting sebagai generasi penerus bangsa mari kita bersatu untuk bangsa dan negara dari ancaman pihak asing.


Diakhir penyampaiannya, Danramil berharap setelah menerima materi tersebut kita mampu memahami Wawasan Kebangsaan dalam bingkai NKRI dan sebagai dasar mengutamakan kepentingan Nasional dalam perannya sebagai penerus cita cita perjuangan Bangsa," tutup Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !