Pasca Banjir, Anggota Koramil Padang Tiji Bersama Guru dan Siswa Bersihkan Sekolah MIN 12 dari Lumpur

0

                                    

Pidie - pasca banjir melanda wilayah kecamatan Padang Tiji, Anggota Koramil 02/Padang Tiji aktif terlibat dalam pembersihan Sekolah MIN 12 Padang Tiji, kabupaten Pidie, Senin (29/01/2024).


Serma Sampai Hati Dao dari Koramil 02/Padang Tiji menyatakan bahwa MIN 12 Padang Tiji merupakan salah satu yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan dan meluapnya Krueng Paloh pada Jumat, 26/01/2024, yang juga menyebabkan genangan di perkampungan serta merendam sejumlah rumah warga.


"Ketika sungai Paloh meluap, semua fasilitas umum dan perumahan warga sekitar pasti akan terdampak banjir termasuk MIN 12 Padang Tiji ,"ungkapnya.



Serma Sampai Hati Dao menekankan pentingnya membersihkan sekolah dan tempat umum sebagai prioritas utama pasca banjir. Sisa lumpur  akibat rendaman banjir di semua rungan sekoh ini perlu dibersihkan agar proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali. 


"Ini sangat penting, jika tidak dibantu pembersihannya, proses belajar mengajar bisa terhambat lebih lama. Kami dari Koramil berinisiatif bersama guru dan siswa dalam pembersihan ini untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan normal kembali," tambahnya.


Danramil 02/Padang yang mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan pembersihan sekolah dan fasilitas umum lainnya. Guru dan siswa juga turut serta dalam upaya membersihkan sekolah tersebut, dengan harapan lingkungan sekolah dapat kembali bersih.


Sementara itu, pihak sekolah MIN 12 Padang Tiji melalui guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya anggota Koramil 02/Padang Tiji.


"Mewakili pihak sekolah, kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi respons cepat TNI dalam menangani pemulihan pasca banjir ini," ungkapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !