Koramil Tangse Monitoring Situasi Pasca Banjir, Dinsos Antar Bantuan

0

Pidie - Koramil 16/Tangse bersama Polsek setempat terus memonitoring perkembangan situasi pasca banjir yang disebabkan hujan intensitas tinggi pada Sabtu 30 Desember 2023 kemarin.

Tiga Gampong yang terdampak banjir, Pulo Seunong, Rantoe Panyang, dan Gampong Keubon Nilam. Gampong Pulo Seunong, saat ini air sudah surut, Rantoe Panyang, jalan masih berlumpur akibat material banjir, sedangkan Gampong Keubon Nilam terjadi longsor di 4 titik, jelas Danramil 16/Tangse, Letda Inf. Ferial, Senin (01/01/2024).

“Lokasi longsor dalam pembersihan oleh Dinas PUPR bersama BPBD Pidie, dan dibantu oleh personel Koramil, Polsek Tangse serta masyarakat setempat. Untuk arus lalulintas mulai normal”, terang Danramil.

Selain itu, arus listrik kembali normal, sekira pukul 24.00 wib, yang sebelumnya terputus akibat ada tiang yang roboh, juga jaringan telekomunikasi sudah bisa diakses kembali yang sebelumnya sempat terganggu, imbuh Danramil.

“Kita terus berkoordinasi dengan BPBD, Polsek dan Pihak kecamatan untuk memonitoring keadaan, membantu serta pendataan terhadap warga terdampak”, ungkap Letda Inf. Ferial.

Pihaknya mengimbau kepada warga, walau kondisi mulai normal, namun tetap waspada dengan kondisi cuaca.

“Agar warga senantiasa berhati hati, tetap waspada dengan kondisi cuaca yang bisa menyebabkan banjir dan longsor”, Danramil 16/Tangse, Letda Inf. Ferial, mengingatkan Warga.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Pidie, Muhammad Husin Yahya, S.Ag., Senin (01/01/2024) menyampaikan, bahwa Dinsos Pidie menyalurkan bantuan masa panik untuk 26 KK warga Gampong Pulo Seunong, Tangse yang terdampak Banjir.

Bantuan untuk 26 KK tersebut berupa Beras, Migor, Mie Instan, Kain Sarung, dan Selimut, serta beberapa item lainnya, yang diantar langsung oleh Kadis bersama para petugas sosial, demikian penyampaian Sekdinsos Pidie, Muhammad Husin.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !