Komsos Sebagai Sarana Interaksi Babinsa Bersama Seluruh Lapisan Masyarakat

0

Pidie Jaya - Babinsa Koramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie, Kopda Amriadi, memanfaatkan Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana interaksi dengan seluruh lapisan masyarakat, seperti yang dilaksanakan di Keude Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya pada Selasa (09/01/2024).


Komsos menjadi alat interaksi antara perangkat desa, warga masyarakat, dan aparat kewilayahan dengan tujuan mencari serta bertukar informasi dan isu yang berkembang di masyarakat, sekaligus memperkuat silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya. Hal ini diharapkan mampu membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Menurut Kopda Amriadi, kegiatan Komsos merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah. Ia berharap interaksi, kerja sama, dan koordinasi melalui Komsos dapat menciptakan lingkungan yang rukun, aman, dan kondusif.

"Komsos adalah tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa. Melalui Komsos, kita dapat mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan bekerjasama dalam setiap kegiatan masyarakat. Selain itu, ini juga sebagai bentuk sinergi antara Babinsa dengan aparat pemerintah desa," ungkapnya.


Kegiatan Komsos bukan hanya memenuhi tugas pokok Babinsa, tetapi juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara Babinsa dengan aparat pemerintah desa.


Dalam kesempatan tersebut, aparatur desa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan rutin Babinsa dari Koramil. Harapannya, kunjungan tersebut dapat mempererat jalur komunikasi antara aparat keamanan dan warga, meningkatkan kerja sama yang baik, serta menciptakan kondusifitas di desa." Ujar aparatur desa

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !