Komsos Mewujudkan Keakraban Babinsa dengan Warga Desa Binaan

0
Pidie -Dalam rangka meningkatkan kedekatan dengan warga binaan, Serma Sayed Yusuf, seorang Babinsa dari Koramil 25/Glumpang Baro Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa Daboih, kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie pada Minggu (28/01/2024).

Komsos merupakan salah satu inisiatif Babinsa untuk lebih mengenal warganya secara mendalam dan menjalin silaturahmi agar tercipta hubungan yang akrab. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai situasi dan kondisi di wilayah desa binaannya.

Serma Sayed Yusuf menjelaskan bahwa Komsos merupakan bagian dari tugas pokok seorang Babinsa, yang selalu aktif menjalankan kegiatan ini untuk mendapatkan informasi dan menjalin kebersamaan dengan warga. Kegiatan ini juga mencerminkan kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat binaannya, dengan harapan dapat mempererat hubungan kekeluargaan.

"Dalam Komsos hari ini, kami tidak hanya membahas stabilitas keamanan menjelang pemilu, tetapi juga membahas masalah kebersihan lingkungan sebagai langkah mengatasi banjir dan bencana alam lainnya. Hal ini dinilai sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar," ungkap Serma Sayed.

Melalui pendekatan dan Komsos, Babinsa berperan aktif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, menciptakan kedekatan yang diperlukan, dan membangun kesadaran kolektif terhadap isu-isu penting. "TNI dari Rakyat untuk Rakyat," menjadi landasan utama dalam menjalankan tugasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !