Komsos Babinsa dengan Warga Desa Binaannya Eratkan Hubungan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

0

Pidie - Dalam upaya mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan warga desa binaannya, Sertu Nurdin dari Babinsa Koramil 06/Pekan Baro Kodim 0102/Pidie melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Raya Krueng, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, pada Kamis (27/4/2023).


Sertu Nurdin menjelaskan bahwa Komsos merupakan sarana untuk lebih mengenal warga dan membangun ikatan yang harmonis serta emosional antara Babinsa dan warga binaan. Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mencari dan menyampaikan informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah desa binaan.

"Sebagai Babinsa, melaksanakan Komsos adalah tugas pokok untuk mencari dan berbagi informasi, serta membangun silaturahmi agar terjalin kerjasama yang baik dalam berbagai aspek," ungkapnya.


Sertu Nurdin menekankan bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya. Tujuannya adalah mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat dalam pelaksanaan tugas pokok Babinsa.


"Hari ini, kita melakukan bincang santai dengan warga Desa Raya Krueng untuk menjalin hubungan kedekatan. Ini perlu dilakukan agar kita dapat saling berbaur dan menambah kedekatan dengan masyarakat, serta aktif dalam kegiatan sehari-hari sebagai landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat," tambahnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !