Kodim 0102/Pidie Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas dan Pribadi

0

Pidie - Setelah melaksanakan kegiatan olahraga pembinaan fisik, anggota Kodim 0102/Pidie melanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi di halaman gedung PCC Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (02/01/2023).


Pemeriksaan kelengkapan dan administrasi kendaraan merupakan bagian dari upaya pembinaan material untuk pengamanan tubuh TNI, khususnya dalam aspek material,” kata Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Yunus Emha, S. Pd, SH.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memastikan kesiapan kendaraan dinas dan pribadi personel. Hal ini mencakup kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK, dan KTA, serta kelengkapan kendaraan seperti helm, lampu, rem, ban, dan kondisi mesin.


Pengecekan rutin seperti ini dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk meminimalisir pelanggaran personel dalam berlalulintas dan memastikan kesiapan kendaraan, sehingga dapat menghindari kerugian personel dan materiil satuan,” tambahnya.


“Kami akan melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas Babinsa ini secara rutin setiap tiga bulan sekali untuk menghindari kerugian baik materiil maupun personel yang tidak perlu.” tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !