Jelang Pemilu, Babinsa Komsos dengan Warga Binaan Terkait Konduktifitas Keamanan Desa

0

Pidie - Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial bagi satuan kewilayahan seperti hal yang dilaksankan oleh Babinsa Koramil 07/Simpang Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda m. Adli melaksanakan Komsos bersama warga di desa Nien kecamatan Simpang Tiga kabupaten Pidie. Kamis (04/01/2024). 


Selaku Babinsa Kopda m. Adli  secara rutin melaksanakan tugas-tugas pokoknya di wilayah desa Binaan guna memperoleh bahan keterangan yang bermanfaat bagi Babinsa untuk disampaikan kepada Danramil guna pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kesulitan rakyat, peningkatan kesejahteraan warga maupun yang berkaitan dengan kondusifitas di wilayah.


Selain itu, komunikasi sosial yang dilaksankan dengan warga binaaannya juga terkait dengan kondusifitas wilayah menjelang pagelaran Pemilu 2024.

Menurut Kopda m. Adli, Komsos merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan seorang Babinsa di wilayah binaan guna deteksi dini dan cegah dini menjelang pagelaran pemilu 2024 mendatang dimana TNI Netral dalam pemilu.


“Dengan rutin melakukan Komsos, Babinsa dapat membina hubungan yang lebih baik lagi dengan warga sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan TNI dan masyarakat di wilayah binaannya agar kondusifitas wilayah tetap kondusif," Jelas Babinsa


Sementara PJ. Danramil  07/Simpang Tiga Peltu Kamaruzzaman mengatakan, dalam kegiatan komsos yang digelar, beberapa Babinsa dikerahkan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pagelaran pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung dimana TNI tetap Netral dalam pemilu.


Diharapkan dengan komsos Babinsa yang menyampaikan pesan pesan keamanan kepada  warga masyarakat sehingga kondusifitas keamanan di wilayah binaannya akan tetap terjaga dengan baik. 


"Dengan Komsos ini, diharapkan keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024 dapat tercipta dan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif" Imbau Danramil

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !