Jalin Keakraban Babinsa Bandar Baru Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan

0

Pidie Jaya - Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayahnya dan meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Serka Jufri Handoko, Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Paru Keude, kecamatan Bandar Baru, kabupaten Pidie Jaya, pada Sabtu (20/01/2024).


Serka Jufri Handoko, selaku Babinsa, menjelaskan bahwa tujuan dari Komsos ini adalah mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi, dan membangun kerjasama yang erat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Dia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar.

"Sebagai seorang Babinsa, kami senantiasa membangun komunikasi yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam mengoptimalkan pembinaan teritorial, terutama Babinsa sebagai garda terdepan di Komando Kewilayahan," jelas Babinsa.


Selain itu, Komsos juga bertujuan mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini juga dijadikan media untuk saling bertukar informasi mengenai perkembangan di tengah masyarakat.


"Komsos ini sekaligus sebagai sarana Babinsa dalam memonitoring wilayah binaannya. Rutinnya kunjungan Babinsa ke desa membantu memastikan stabilitas keamanan serta menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat," tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !