Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu, Babinsa Komsos dengan Warga

0

Pidie - Dalam Rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan serta ketentraman warga masyarakat binaan menjelang pagelaran pemilu 2024, Babinsa Koramil 10/Glumpang Tiga Kodim 0102/Pidie Koptu Halidudi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Warga binaan dan Tokoh Masyarakat yang berlangsung di desa Dayah Tanoh kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie. Jumat (19/01/2024). 


Pada kesempatan tersebut Babinsa membicarakan tentang keamanan dan ketentraman desa binaan, Ia pun mengajak masyarakat peduli dengan situasi lingkungan dimana saat ini tahapan pemilu sudah berjalan. Dan menjelaskan tupoksi dan Netralitas TNI dalam pelaksanan pemilu baik pilpris maupun pileg. 


“Dalam tahapan pemilu ini TNI Netral tidak boleh berpihak kepada salah satu paslon, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres, tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara,”paparnya

Sementara di tempat terpisah, Danramil 10/Glumpang Tiga Kapten Czi Putut Ariyanto mengatakan, dalam kegiatan anjangsana dan komsos yang digelar Babinsa tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan seputar memperkuat keamanan jelang pemilu 2024.


Terkait dengan itu lanjutnya,  jika warga  menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman atau gangguan dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat terkait lainnya yang berkompeten yang ada di desa. 


"karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu yang damai, sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri" Tegas Danramil


Diharapkan melalui anjangsana dan komsos Babinsa dapat menyampaikan pesan pesan keamanan, agar warga masyarakat nyaman serta terjaganya kondusifitas keamanan di wilayahjelang Pemilu 2024.


Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban umum bersama agar tetap tercipta situasi yang tertib aman kondusif.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !