Babinsa Ulim Bersama Kepala Desa dan Warga Gotong Royong Bersihkan Halaman Kantor Desa

0

Pidie Jaya - Untuk mempererat hubungan dan silaturahmi serta menciptakan kebersihan lingkungan, Sertu Sujarwo Babinsa Koramil 22/Ulim Kodim 0102/Pidie, bersama Kepala Desa dan warga, melaksanakan gotong royong membersihkan drainase dan rumput liar di sekitar halaman Kantor Desa Keude Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, pada Kamis (11/01/2024).


Dalam semangat yang penuh kekompakan dan kekeluargaan, Sertu Sujarwo, Kepala Desa, dan warga berbaur dalam gotong royong membersihkan halaman kantor Desa.


Gotong royong difokuskan pada pembersihan drainase yang tersumbat dan rumput liar di sekitar kanan-kiri kantor Desa, sehingga halaman kantor terlihat bersih dan nyaman.

Sertu Sujarwo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi tugas dan peran Babinsa dalam pendekatan persuasif dan humanis, serta untuk menciptakan lingkungan bersih yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Dengan upaya konkret seperti ini, berkolaborasi dengan masyarakat, bekerja bersama-sama dengan warga wilayah binaan, kita memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Sertu Sujarwo.


Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap kebersihan lingkungan demi kesehatan, menciptakan suasana nyaman di kantor atau tempat lainnya.


Kepala Desa, Bapak Junaidi, menambahkan terima kasih atas partisipasi Babinsa Koramil 22/Ulim yang membantu dan memotivasi kegiatan ini sehingga berjalan sesuai harapan.


Kegiatan ini juga merupakan upaya bersama dalam menciptakan lingkungan bersih untuk mencegah penyebaran penyakit terutama DBD yang disebabkan oleh nyamuk.


"Kami berharap warga menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, aksi ini bertujuan memupuk jiwa kebersamaan dan menjaga budaya gotong royong di tengah masyarakat," tutup Kepala Desa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !