Babinsa Tripa Membangun Komsos dengan Warga Desa Tumanah

0

Pidie - Serda Supandi Isma, Babinsa Koramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie, aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Tumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Selasa (23/01/2024).


Dalam pertemuan akrab tersebut, tidak hanya menjalin silaturahmi, melainkan juga membahas berbagai isu keamanan wilayah dan kebersihan lingkungan.


Serda Supandi Isma menyampaikan pentingnya peningkatan Komunikasi Sosial di wilayah Binaan. Menurutnya, hal ini diperlukan untuk mengumpulkan dan menyampaikan informasi terkait perkembangan keamanan, serta menghimbau masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar, mencakup aspek sosial, kesehatan, dan stabilitas keamanan.

"Komsos ini, selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, juga dapat kita jadikan sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga serta himbauan peduli terhadap lingkungan sekitar," ungkapnya.


Dalam konteks keberlanjutan, Serda Supandi mengajak masyarakat setempat untuk berperan aktif dalam kegiatan desa. Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan bersama, terutama menghadapi situasi menjelang pemilihan Umum serentak yang akan berlangsung bulan mendatang.


"Masyarakat jangan mudah terprovokasi terhadap isu atau berita hoax yang dapat berpotensi menimbulkan kegaduhan. Selaku TNI, kami tetap netral dalam tahap tahapan Pemilu, baik Presiden maupun legislatif," tegasnya.


Semangat berkomunikasi sosial yang dibangun oleh Serda Supandi Isma diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menciptakan kesadaran kolektif terhadap keamanan dan kebersihan lingkungan di Desa Tumanah.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !