Babinsa Peukan Baro, Tingkatkan Pembinaan Teritorial Melalui Komunikasi Sosial

0

Pidie - Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, Serda Marwadi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Leuhop, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Rabu (03/01/2024).


Kegiatan Komsos tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah tersebut juga sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi dengan tokoh dan warga setempat.


Dalam pelaksanaannya, Serda Marwadi menjalankan tugas pokoknya sebagai Babinsa dengan pembinaan desa dan pemantauan situasi di wilayah binaannya. 

"Komsos menjadi instrumen efektif untuk memahami perkembangan dan kondisi di lapangan, sehingga Babinsa dapat merespons kebutuhan masyarakat dengan lebih baik" Kata Babinsa Serda Mareadi 


Lanjutnya, Babinsa juga berperan sebagai jembatan antara kesatuan TNI dan masyarakat, memfasilitasi pertukaran informasi yang saling menguntungkan. 


Upaya ini tidak hanya untuk menyampaikan informasi dari kesatuan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wadah untuk menerima berbagai informasi dari masyarakat setempat.


"Melalui komunikasi sosial yang aktif, Babinsa terus berkomitmen meningkatkan pembinaan teritorial di wilayahnya" tutup Babinsa.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !