Babinsa Mutiara Komsos Jalin Keakraban dengan Warga Binaannya

0

Pidie - Untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, Babinsa 09/Mutiara Kodim 0102/Pidie, Serda M. Basri, dan Serda Irwansyah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pemuda dan masyarakat di Desa Baroh Barat Yaman, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie.


Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan tokoh pemuda dan masyarakat setempat, guna menciptakan suasana harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.


Serda M. Basri, selaku Babinsa, menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, menciptakan suasana yang harmonis, dan kondusif di wilayah binaan.

Babinsa juga menghimbau aparatur desa untuk mensosialisasikan kepada warga agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di tahun politik ini serta peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama terkait risiko banjir pada musim penghujan.


"Peran aktif semua lapisan masyarakat sangat penting; keamanan bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri, melainkan tanggung jawab bersama," tegas Babinsa.


Dalam Komsos, Babinsa juga mengingatkan warga untuk waspada terhadap potensi banjir selama musim penghujan, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah ke sungai, dan selalu memperhatikan saluran air di lingkungan masing-masing.


Melalui kegiatan Komsos ini, diharapkan semua informasi dan himbauan dapat tersampaikan kepada warga, menjaga kondusifitas dan kebersihan lingkungan dengan baik.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !